Senin, 16 Desember 2019

AutoPlay Media Studio sebagai Media alternatif untuk Mengajar








AutoPlay Media Studio


Tentang AutoPlay
          AutoPlay Media Studio merupakan perangkat lunak untuk membuat perangkat lunak multimedia dengan mengintergrasikan berbagai tipe media misalnya gambar, suara, video, teks, dan flash ke dalam presentasi yang di buat. Perangkat lunak AutoPlay Media Studio dapat di gunakan untuk pengembangan aplikasi Multimedia, aplikasi Computer Based Training (CBT). Autoplay digunakan oleh perusahaan besar seperti 3Com, Intel, Lucent, Motorola, Nero dan lain-lainnya. Untuk kreasi dapat menggunakan berbagai jenis file, dari Flash ke MPG, AVI, termasuk bidang, kotak, objek tombol, paragraf teks. Jelas program terbaik untuk autoruns anda sempurna.

Keuntungan AutoPlay
Lebih cepat & Lebih Powerfull Lua 5,1 Scripting Engine. AutoPlay Media Studio 8 di mesin scripting sekarang lebih cepat, lebih kuat dan lebih extensible. Sistem Lua 5,1 fitur sistem modul baru, pengumpulan sampah tambahan, mekanisme baru untuk varargs, sintaks baru untuk string panjang dan komentar, operator mod dan panjang, metatables untuk semua jenis dan parser sepenuhnya reentrant.
Dukungan untuk Lua 5,1 Modul Kode. Dengan upgrade script mesin baru datang kompatibilitas dengan Lua 5,1 modul. Anda sekarang memiliki akses ke banyak kode Lua gratis Anda dapat mendownload dan menggunakannya dalam Anda AutoPlay Media Studio 8 proyek. Dalam kebanyakan kasus Anda cukup salin file modul ke dalam proyek Anda dan "membutuhkan" mereka dalam script Anda. Hanya beberapa modul yang berguna di luar sana termasuk Operasi Bit, Tanggal, kanvas Draw, Alat Imaging, GD, Crypto, Warna, Pidato, Asing, Sosial (Twitter), CURL, Parsing Regular Expression dan banyak lagi.
  

Tutorial Penggunaan AutoPlay
1.   Buka Autoplay, dengan cara klik Start > All Programs > Indigo Rose Corporation > AutoPlay Media Studio 7.0. Akan muncul kotak dialok sebagai berikut:
 








2.   Klik tombol Create a New Project, akan muncul kotak dialog seperti berikut:








3. Setelah tombol OK diklik akan muncul halaman proyek sebagai berikut.
 








Klik kanan pada lembar kerja halaman utama proyek, pilih properties (atau tekan tombol ctrl + shift + enter), muncul tampilan seperti berikut:
 











4.        Membuat Tombol  



5.        Menduplikasi Halaman.
 


  

6.        Mendesain Halaman Home.
 






















7.    Mempublish Project.


  






Pilih Hard drive folder, kemudian tekan tombol Next. Muncul kotak dialog berikut:
 










Kotak Output Folder digunakan untuk menentukan lokasi dari hasil publish project. Kotak Executable filename digunakan untuk memberi nama pemicu program, dalam hal ini pemicunya diberi nama Turunan.exe. Setelah prose build selesai, muncul kotak pemberitahuan, klik tombol Continu. Proses publish sedang berjalan. Setelah proses selesai, klik tombol Close. Project yang telah dibuat, selesai dipublish.

0 komentar:

Posting Komentar